4 Perkara kewanitaan yang kerap terjadi

Semua perempuan pasti pernah bermasalah dengan kesehatan di daerah kewanitaannya. Akan tetapi ada yang mengalami masalah tak berkepanjangan ada juga yang mengalaminya sampai kronis. Berikut masalah kewanitaan yang sering di hadapi dan solusinya.

di antarannya :

Ada bau tidak sedap

Waktu ada bau yang datang dari celana dalam, Anda tahu ada sesuatu yang menyempal didaerah kewanitaan. Masalahnya, aroma itu memiliki sejuta probabilitas penyebab. Jika tercium seperti aroma busuk bisa jadi itu pertanda bakteri seperti bakteri vaginosis atau trikomoniasis, kata Mary Jane Minkin, ahli obgyn.
Dalam kasus ini, barangkali Anda butuh antibiotik untuk mengobatinya. Penyebab lain adalah, tampon yang terlalu lama diganti.

Perdarahan, padahal bukan masa haid

Apabila keluar bercak, bisa saja ada ketidak seimbangan hormonal karena kurang ingat minum pil KB. Namun, bercak yang konsisten perlu diwaspadai dan hendaknya dilaporkan kepada dokter. Bisa saja itu merupakan atribut infeksi dari kehamilan, atau polip pada leher rahim Anda.
Jika perdarahan terjadi setelah berhubungan seks atau dilengkapi debit darah, itu bisa merupakan penyakit menular seksual. Mintalah dokter menguji kemungkinkan penyakit gonore dan klamidia.
Jika hanya timbul sekali setelah berhubungan seksual yang sangat kasar maka Anda tak usah khawatir terhadap penyakit itu.

4 Perkara kewanitaan yang kerap terjadi

Gatal

Rasanya bagai ada semut di celana dalam Anda? Rasa gatal berulang terutama dengan pelepasan cairan seperti keputihan adalah tanda infeksi jamur atau bakteri vaginosis. Akan tetapi seumpanya segala cara perawatan sudah diusahakan tapi tidak bisa menyingkirkan rasa gatal bisa jadi gatal disebabkan oleh reaksi kulit terhadap sabun, atau cairan pembersih organ kewanitaan.

Merasa kering

Vagina yang kering tampak kaya dialami oleh perempuan yang berusia lanjut. Namun, rasa kering bisa merayap bahkan setelah kehamilan atau jikalau Anda mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti antihistamin atau antidepresan. Saat rasa kering terasa seperti Gurun Sahara, coba olesi dengan pelumas, di sarankan silahkan periksa ke dokter jika tidak membantu juga.

Di sarankan para perempuan mengunjungi para ahli saat masalah kewanitaan terjadi dan jaga selalu kebersihan ya Ladies

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: